8 Cara Alami Menghilangkan Komedo Pada Hidung

8 Cara Alami Menghilangkan Komedo Pada Hidung - Ukurannya memanglah kecil serta tak terlampau kasat mata, tetapi bila selalu dilewatkan, komedo yang berupa benjolan-tonjolan kecil pada hidung ini makin lama bakal jadi makin banyak serta bukanlah tidak mungkin saja bakal makin jadi membesar. Komedo sesungguhnya tidaklah permasalahan yang terlampau serius serta butuh di kuatirkan lantaran kebanyakan orang dapat alami komedo.

Cara Alami Menghilangkan Komedo Pada Hidung

Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori sisi muka, terlebih di bagian hidung. Pori-pori kulit yang terhalang bakal bikin minyak sulit keluar hingga kotoran-kotoran seperti debu atau sel kulit mati bakal menumpuk di permukaan kulit lantas menyebabkan tojolan kulit kecil-kecil yang berupa seperti jerawat. Pada keadaan spesifik, komedo dapat juga mengakibatkan pori-pori kulit jadi membesar serta menghitam, komedo type ini dikatakan sebagai komedo terbuka (blackhead).

Penyebab komedo
Kotoran pemicu komedo

Bila tak selekasnya diakukan, komedo dapat jadi sarang kuman yang bukanlah tak mungkin saja bakal menyebabkan permasalahan lain untuk muka, seperti jerawat atau timbulnya flek hitam di muka. Karenanya, tersebut bakal sedikit kami bahas tentang cara-cara ampuh untuk menyingkirkan komedo dengan cara alami.

  1. Pemijatan

    Salah satu langkah paling gampang untuk menyingkirkan komedo sudah pasti yaitu dengan langkah memijatnya. Langkah pertama, yakinkan tangan anda telah bersih serta steril. Kemudian, pijat serta tekan hidung yang berkomedo dengan gerakan memutar memakai dua jari yang berlawanan. Kerjakan selalu pemijatan ini hingga lemak pada komedo yang berupa cairan atau bulatan putih keluar dari dalam tonjolan komedo. Bila lemak susah keluar, kerjakan penguapan di wajah atau berikan cleansing milk supaya kulit makin kencang serta lentur. Sesudah seluruhnya isi komedo keluar, bersihkan seluruhnya ruang sisa komedo tadi dengan alkohol atau cairan antiseptik.
  2. Pakai Lidah Buaya
    Ekstrak gel pada lidah buaya nyatanya mempunyai manfaat untuk mengangkat minyak dan kotoran terlalu berlebih pada permukaan kulit. Sisi yang digunakan dari tanaman lidah buaya untuk perawatan komedo ini yaitu sisi dagingnya. Cukup kupas kulit luar daun lidah buaya yang berwarna hijau, ambillah sisi daging yang berwarna bening, haluskan, lantas berikan di bagian muka yang berkomedo.
  3. Pakai Es Batu
    Suhu yang dingin pada es batu dapat bikin komedo membandel pada hidung rontok saat itu juga. Langkahnya, gosokkan es batu di wajah dengan cara perlahan-lahan sepanjang seputar 3 menit, diamkan sesaat, serta tunggulah kotoran-kotoran penyumbat pori-pori kulit terangkat dengan sendirinya. Perawatan memakai es batu ini mesti dikerjakan dengan cara teratur sekurang-kurangnya tiap-tiap satu hari sekali untuk memperoleh akhirnya. Sesudah usai memakai es batu, janganlah lupa oleskan hidung dengan alkohol supaya kuman-kuman yang bersarang didalam komedo dapat terbunuh.
  4. Cleansing Milk + Scrub
    Cleansing milk serta scurb dapat dibuktikan cukup ampuh untuk bersihkan muka dari kotoran, baik yang datang dari dalam ataupun dari luar. Ke-2 bahan pembersih kulit ini bisa anda gunakan 2 x satu hari untuk perawatan pagi hari saat sebelum mandi dan malam hari saat sebelum tidur. Cleansing milk serta scrub yaitu dua bahan kosmetika yg tidak bisa ditinggalkan, terlebih untuk anda yang mempunyai segudang kegiatan sehari-hari.
  5. Pakai Scrub Alami
    Untuk anda yang alergi dengan scrub sintetis, sebagian buah serta sayuran alami nyatanya dapat juga digunakan jadi scrub muka. Siapkan 2 tangkai daun seledri, 1/8 potong buah apel, dan air perasan lemon seperlunya. Tumbuk seluruhnya bahan samai halus, lantas pakai untuk memijat muka. Kerjakan pemijatan seputar 5 menit, lantas basuh dengan air hingga bersih.

Terkecuali 5 panduan serta langkah menyingkirkan komedo di atas, sebagian panduan pencegahan komedo di bawah ini dapat harus anda cobalah untuk mencegah komedo supaya tak hampiri muka anda.

  • Kurangi bedak yang terlampau tidak tipis (foundation). Bedak mungkin saja bakal bikin tampilan luar anda jadi terlihat lebih menarik. Tetapi disisi lain, pemakaian bedak dapat bikin pori-pori kulit tertutup hingga bakal memiliki resiko alami beragam masalah kesehatan muka, termasuk juga jerawat serta komedo.
  • Bersihkan muka dengan sabun spesial muka. Memakai sabun spesial muka yang mempunyai pH seimbang sangatlah utama untuk kesehatan muka anda. Sabun bakal menyerap minyak berlebihan dan mengangkat kotoran hingga bakal menghindar penumpukan kotoran pada permukaan kulit yang dapat menyebabkan komedo.
  • Mengkonsumsi cukup air serta sayuran. Mungkin saja terdengar sangatlah remeh, tetapi mengkonsumsi air yang cukup bakal menghindar kulit dari kekeringan hingga bisa menghindar produksi minyak terlalu berlebih yang dapat menyebabkan komedo pada hidung.

wdcfawqafwef