Cara praktis merawat mobil yang jarang dipakai

Cara praktis merawat mobil yang jarang dipakai



Bila anda bakal pergi serta mesti meninggalkan mobil anda kurun waktu yang cukup lama, terdapat banyak hal yang perlu di perhatikan dari mobil anda, supaya ketika anda pulang, mobil yang paling disayangi anda tak terlantar. Saat sebelum anda pergi baiknya mobil anda dicuci terlebih dulu, kemudian yang perlu di perhatikan diantaranya :

Langkah I
Posisi rem tangan yakinkan telah dalam situasi bebas, lantaran bila ditinggalkan dalam situasi rem tangan masuk kurun waktu yang cukup lama, bakal berlangsung kelengketan pada minyak dengan piringan rem, terutama untuk kendaraan yang memakai tromol pada roda belakang.

Langkah II
Ganjal wiper dengan busa atau kayu. Bila wiper dilewatkan melekat dengan kaca mobil karet, wiper perlahan-lahan bakal mengeras serta tak lentur lagi, mengakibatkan karet bakal merasa kasar ketika bakal dipakai.

Langkah III
Upayakan supaya ke empat ban mobil tak melekat di lantai, langkahnya cukup hanya memakai dongkrak serta stand-jack. Maksudnya yaitu supaya suspensi mobil terbangun serta tak terbebani oleh beratnya kendaraan, hingga ketika dipakai nanti tetap masih nyaman.

Langkah IV
Melepas aki mobil bila mobil anda bakal ditinggal melancong dalam periode waktu kian lebih 2 minggu. Mengapa mesti dilepaskan, lantaran apabila kendaraan anda tak pernah dipanaskan kurun waktu kian lebih 2 minggu, hal itu bakal punya pengaruh pada aki mobil serta bakal cepat rusak.

Langkah V
Janganlah parkirkan mobil anda pada tempat parkir yang miring, apabila memanglah tak ada tempat yang datar, ganjal ke empat ban dengan balok atau benda keras yang lain supaya mobil tak beralih posisi.

Langkah VI
Menyimpan pengharum mobil untuk menetralisir bau apek yang mungkin saja bakal muncul lantaran ruang mobil tertutup kurun waktu yang cukup lama. Diluar itu, janganlah dibiarkan mobil yang ditinggalkan dalam situasi terbuka, tutup dengan penutup mobil supaya debu tak masuk ke celah-celah.

Saat ini janganlah cemaskan.kuatirkan mobil anda bila ditinggalkan dalam periode waktu yang cukup lama. Semoga info ini bermanfaat terutama untuk yang telah memiliki mobil namun tidak sering digunakan.

wdcfawqafwef