Rahasia Menyembuhkan dari Dalam Tubuh Sendiri

Rahasia Menyembuhkan dari Dalam Tubuh Sendiri



1. Bila tenggorokanmu gatal, garuk telingamu
“Jika saraf dekat telinga distimulasi, dapat membuat reflek di tenggorokan yang dapat membuahkan kejang otot” kata Scott Schaffer, M. D., presiden dari pusat spesialis THT di Gibbsboro, New Jersey. “Kejang ini dapat menyingkirkan rasa gatal. ”

2. Rasakan pendengaran supersonik
Bila anda terjerat di dalam ramainya orang bercakap di pesta, condongkan badan dengan telinga kanan ke depan. Telinga kanan tambah baik daripda telinga kiri dalam soal ikuti ritme percakapan yang cepat, menurut peneliti dari UCLA David Geffen School of Medicine. Demikian sebaliknya, bila and aingin mengidentifikasi lagu yang dimainin dengan lembut di elevator, pakai sisi kiri telinga, ini tambah baik dalam memisah suara musik.

3. Menghilangkan rasa sakit
Peneliti Jerman sudah temukan bahwa batuk waktu disuntik dapat kurangi rasa sakit dari jarum suntik. Menurut Taras Usichenko, pengarang ‘mempelajari fenomena’, trick ini mengakibatkan surprise, kenaikan sesaat desakan di dada serta kanal spinal, menahan susunan pengatur rasa sakit di pusat tulang belakang.

4. Longgarkan hidungmu yang mampet
Cara termudah, paling cepat, termurah untuk melegakan desakan sinus yaitu tekan lidahmu ke sisi atap mulut, lantas tekan dengan satu jari tempat di antara alis. Ini dapat mengakibatkan tulang vomer (tulang tidak tebal yang misahin lubang hidung), yang menghubungkan saluran hidung ke mulut bergerak maju mundur, kata Lisa DeStefano, D. O., asisten profesor di Michigan State University pengetahuan penyembuhan osteopathic. Gerakannya melonggarkan hidung mampet ; sesudah 20 detik, anda bakal terasa sinus berngasur-angsur hilang.

5. Fight fire without water
Riset tunjukkan pasien yang tidur miring ke kiri lebih kecil kemungkinan diserang acid reflux. Kerongkongan serta perut terkait dengan posisi. Saat anda tidur miring ke kanan, perut lebih tinggi dari kerongkongan, bikin makanan serta asam perut mengalir ke tenggorokan. Bila miring ke kiri, perut lebih rendah dari kerongkongan.

6. Mengobati sakit gigi tanpa ada buka mulut
Gosokkan es dibagian belakang telapak tangan, sisi berupa huruf V pada jempol serta telunjuk. Peneliti Kanada temukan teknik ini kurangi rasa sakit gigi sejumlah 50 % di banding tanpa ada memakai es. Alur saraf di daerah V itu merangsang daerah otak serta menghindar tanda rasa sakit ke wajah serta tangan.

7. Make burns disappear
Waktu anda menyentuh kompor panas dengan cara tak berniat, bersihkan kulit serta berikanlah pijatan enteng dengan ujung jari lain yg tidak terluka. Es bakal mempercepat hilangnya rasa sakit, kata Dr. DeStefano, tetapi lantaran hukum alam bakal kembalikan kulit yang terbakan ke suhu normal, kulit bakal sedikit melepuh.

8. Stop the world from spinning
Terlampau banyak minum bikin pening? Tempatkan tangan pada tempat yang stabil. Sisi telinga yang mengatur keseimbangan, Cupula, mengalirkan cairan dengan densitas yang sama dengan darah. “Saat alkohol mengencerkan darah di cupula, cupula jadi kurang padat serta naik” kata Dr. Schaffer. Ini bikin otak bingung. This confuses your brain. Sentuhan dari object yang stabil memberi opini ke-2, serta anda dapat terasa lebih seimbang. Lantaran saraf di tangan sangatlah peka.

9. Unstitch your side
Bila anda seperti umumnya orang, waktu lari, anda hembuskan nafas waktu kaki kanan menyentuh tanah. Ini mengakibatkan desakan ke bawah di baian liver (yang mana terdapat dibagian kanan), serta bakal menarik diafragma serta mengakibatkan side stitch (suduken basa jawanya, kram perut mungkin saja indonya), menurut Doctors Book of Home Remedies for Men. Solusinya : Hembuskan nafas waktu kaki kanan yang menghentak tanah.

10. Stanch blood with a single finger
Jepit hidungmu serta bertumpu ke belakang yaitu cara paling baik hentikan mimisan bila anda tidak keberatan choking on your own O positive. Cara yang lebih enak : Tempatkan kapas dibagian upper gums (fleshy tissue which covers the bones of the jaw and the lower portions of the teeth) dibelakang di bagian bawah hidung serta tekan sekuat-kuatnya. “Kebanyakan pendarahan datang dari septum, dinding tulang riskan yang memisahkan hidung” kata Peter Desmarais, M. D., THT specialis di Entabeni Hospital, di Durban, South Africa. “Penekanan di sini dapat menolong hentikan.. ”

11. Make your heart stand still
Coba menangani firstdate jitters? Tiup jempolmu. Syaraf vagus, bertugas mengatur detak jantung, dapat dikontrol lewat nafas, kata Ben Abo, emergency medical services specialist di University of Pittsburgh. Ini dapat bikin detak jantung kembali normal.

12. Cairkan otak
Terlampau banyak es cream bakal membekukan otak, wih…maksudnya ada sensasi pening geto. Tekan lidah ke langit-langit mulut, tutup sisi langit-langit sejumlah yang anda dapat “Karena syaraf di langit-langit mulut jadi sangatlah dingin, badan menduga otak anda juga beku” kata Abo. “Hasilnya, overheats, menyebabkan icecream headache. ” Makin banyak desakan yang anda kerjakan, semakin cepet loh sakit kepalanya menyusut.

13. Prevent nearsightedness
Jarak pandang yang payah tidak sering dikarenakan aspek genetis, kata Anne Barber, O. D., optometrist dari Tacoma, Washington. “Ini umumnya dikarenakan desakan nearpoint. ” Dengan kata lain, melototin monitor kompi terlampau lama. Cobalah trick ini, tutup mata, tegangkan tubuh, ambillah nafas yang dalam, sesudah sebagian detik, hembuskan nafas serta regangkan otot ketika yang berbarengan. Mengencangkan serta menegangkan otot sejenis bisep dapat bikin otot lain yg tidak terkait seperti otot mata juga turut relaks.

14. Wake the dead
Bila tangan anda mati rasa waktu menyetir atau duduk dengan posisi salah, goyangkan kepala (dugem geleng geleng). Dapat menyingkirkan kurang dari semenit, kata Dr. DeStefano. Mati rasa dikarenakan desakan himpunan syaraf di leher, melonggarkan otot leher menyingkirkan desakan.

15. Impress your friends
Bila anda ada di pesta cobalah trick ini, Suruh rekan anda berdiri tegak, rentangkan tangan serta posisi telapak tangan menghadap bawah, terus pada posisi ini. Lantas tempatkan dua jarimu di pergelangan tangannya serta dorong ke bawah, temanmu pasti ngelawan. Saat ini untuk dia letakkan satu kaki ditempat yang lebih tinggi sebagian inch (tumpukan buku atau majalah mungkin saja) serta ulangilah yang tadi, hehehe…. Dengan bikin posisi pinggang tak rata, otak berasumsi tulang belakang jadi vulnerable, hingga hentikan kekuatan badan untuk menghindar, Rachel Cosgrove, C. S. C. S., yang memiliki Results Fitness, di Santa Clarita, California.

16. Breathe underwater
Bila anda kesulitan meraih seperempat dari basic kolam renang, ambillah nafas pendek saat sebelum menyelam sangatlah utama, hyperventilate (bernafas cepat serta dalam). Waktu di di air, bukanlah kekurangan oksigen yang bikin anda mau bernafas, namun penambahan karbon dioksia, yang bikin darah anda asam, serta kirim tanda ke otak ada yg tidak beres, ” Waktu lakukan hyperventilate, aliran oksigen melambatkan kegiatan darah, ” kata Jonathan Armbruster, Ph. D., asosiasi profesor biologi di Auburn University. “Ini bikin otak anda memikirkan mempunyai oksigen berlebihan. ” Sekurang-kurangnya menaikkan lebih 10 detik.

17. Baca Pikiran
Punyamu sendiri tentu! “Jika anda bakal berpidato besok, ulangilah saat sebelum tidur, ” kata Candi Heimgartner, instruktur pengetahuan biologi di University of Idaho. Lantaran umumnya konsolidasi memori berlangsung sepanjang tidur, apa pun yang and abaca saat sebelum tidur umumnya di encode.

wdcfawqafwef